Mobil Via Vallen Dibakar, Polisi Temukan Jenglot dan Potongan Bambu Kuning, Pelaku Pura-Pura Gila

Polisi telah menangkap pelaku yang membakar mobil Alphard putih milik pedangdut Via Vallen. Namun, saat ini polisi masih menyelidiki lebih jauh mengenai keterlibatan pelaku tersebut. Selainitu, Kapolres Sidoarjo, Kombes Sumardji menyebutkan kepolisian juga telah menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

Menurut Sumardji, terdapat sejumlahbenda benda aneh yang ditemukan di dalam tas pelaku. Iamengatakan, di dalam tas tersebut terdapat jenglot hingga potongan bambu kuning. "Sementara diTKPitu kita amankansatu barang bukti berupa botolyang masih tercium bau bensin dan satu korek api."

"Di samping itu, kami mengamankan tas berisi buku BCA, lantas kayak jenglot jenglot gitu, kayak perdukunan gitu lah isinya, lantas ada bambu kuning yang dipotong hanya sekian senti di tas yang kami amankan," jelas Sumardji dalam wawancaranya yang diunggah di kanal YouTube Beepdo, Selasa (30/6/2020). Sementara itu, Sumardji mengatakan, saat ini motif pelaku belum diketahui. Menurutnya, pelaku tampak pura pura gila di hadapan polisi.

"Motifnya belum diketahui," kata Sumardji. "Orangnya ini pura pura gila, ngomongnya ngelantur, jadi sementara ini kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya, setelah dia tenang baru nanti kita periksa," sambungnya. Sumardji menyebutkan, pelaku bukanlah warga yang tinggal di wilayah rumah Via Vallen.

Sementara itu, Humas Polda Jawa TimurKombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakanwarga di sekitar tempat tinggal Via Vallen mengenali sang pelaku. Namun, Trunoyudo belum dapat memastikan apakah pelaku merupakan tetangga Via Vallen. "Tersangka, lingkungan sekitar mengenal, karena juga terlihat dari CCTV," kata Trunoyudo dalam wawancaranya yang dilansir dari kanal YouTube Beepdo, Selasa.

"Masih kita dalami (apakah) tetangga namun lingkungan mengetahui," tambahnya. Sebelumnya, informasi terbakarnya mobil Via Vallen terungkap dalam unggahan di akun Instagram pribadi Via Vallen pada Selasa (30/6/2020) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam video berdurasi 7 menit 3 detik tersebut, terdengar suara Via Valen yang panik sambil mobilnya yang terbakar.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang. Ada orang ke sini bawa bensin, tapi sudah ditangkap (gambarnya) sama CCTV," ujar Via Vallen dikutip , Selasa (30/6/2020). Via Valen juga sempat mengaku khawatir karenasejumlahkucingnya berada di dalam rumah. Sementara, semua anggota keluarganya sudah keluar dari rumah.

Via mengatakan, dirinya sudah menghubungi pemadam kebakaran melalui telepon namun para petugas tak kunjung datang. β€œTolong pemadam kebakaran dari tadi sudah ditelepon, tapi enggak datang datang. Tolong cepat ke sini, apinya takut ke rumah. Di sebelah rumah ada rumah tetangga, jadi bisa kena yang lain lain,” ujar Via. "Tolong pemadam kebakaran ke Tanggulangin, tolong,” kata Via lagi.

"Aku takut apinya ke rumah terus nyebar, sebelah rumahku ada tetangga juga. Ini katanya tadi ada yang bakar," ujar Via melanjutkan. Sementara itu, Via juga sempat memberi pesan pada pelaku yang membakar mobilnya. Namun,belum selesai Via berbicara, terdengar ledakan dari dalam mobil.

"Lihat ya polisi lagi jalan ke sini, jadi siapa pun kamu yang bakar mobilku tadi. Aaa astagfirullah awas!" ujar Via lalu berteriak saat terdengarledakan di mobilnya. Namun, Via Valen telah menghapus video berdurasi 7 menit 3 detik dari Instagram nya. Dia hanya mengunggah beberapa potongan video di Instagram Story nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *